PT Lambang Sejati
Home / Blog Detail

Blog Detail

Membuat Tempat Sendok Dari Kaleng Bekas

Oleh : Dewi Ayu | Tanggal 2020-10-27 06:26:45

realestate

1. Pertama 
Anda siapkan adalah beberapa buah kaleng bekas. Usahakan untuk menggunakan kaleng bekas yang masih agak bagus atau masih agak utuh. 
Bersihkan kaleng-kaleng bekas tersebut dengan dara dicuci hingga bersih lalu keringkan. Kemudian ratakan jika ada yang penyok.
Langkah kedua yaitu cat kaleng-kaleng bekas yang telah dibersihkan tadi dengan cat besi dengan warna sesuai selera anda sendiri. Anda juga bisa mengkombinasikan beberapa warna catnya. Lalu Jemur hingga kering.
Berikutnya siapkan juga selembar papan kayu tebal berukuran sedang sesuai kebutuhan. Lalu catlah papan kayu tebal tersebut dengan warna sesuai selera anda sendiri, dan jemur atau tunggu hingga kering.


2. Berikutnya 
Beri sebuah lubang pada bagian atas kaleng bekas yang telah dicat. Gunakan paku berukuran agak besar untuk melubanginya.
Atur posisi kaleng-kaleng bekas yang telah dicat tersebut dengan posisi berdiri menempel pada papan yang sudah dicat. Posisi kaleng yaitu bagian yang dilubangi dengan paku tadi menempel pada papan kayu. Kemudian beri tanda pada lubang paku dengan menggunakan pensil.
Papan telah diberi tanda dengan pensil, lalu buatlah lubang pada tanda-tanda tersebut dengan menggunaka paku. Lubang jangan terlalu dalam.
 

3. Setelah papan diberi lubang,
Tempelkan satu persatu kaleng bekas pada papan. Posisi lubang pada kaleng menempel dengan lubang pad papan kayu.
Satukan kaleng bekas dengan papan menggunakan sekrup ukuran sedang. Kalau bisa usahakan sekrupnya juga dicat agar semakin bagus. Nah tempelkan semua kaleng pada papan. Kalau mau anda juga bisa menambahkan pegangan pada bagian atas papan kayu.
Wadah peralatan makan dari kaleng bekas yang unik ini sudah jadi dan siap digunakan. Anda bisa juga menambahkan beberapa assesoris lain untuk memperindah tampilannya.

Demikian sedikit tips sederhana bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari bahan bekas yaitu wadah peralatan makan dari kaleng bekas, semoga bermanfaat.