PT Lambang Sejati
Home / Blog Detail

Blog Detail

Menata Ruang Makan Minimalis Sederhana

Oleh : Dewi Ayu | Tanggal 2020-10-27 07:06:17

realestate

Sebagai salah satu ruangan yang paling penting di rumah, keberadaan ruang makan menjadi wajib diperhatikan. Bukan cuma soal desain saja, scheme warna, konsep, sampai dekorasi untuk ruang makan harus dipilih secara saksama, apalagi kalau rumahmu tergolong mungil.

Salah satu trik yang harus kuasai soal ruang makan mungil adalah penataannya. Bagaimana ya caranya menata ruang makan mungil secara optimal?

1. Pemilihan Furniture

Salah satu masalah yang biasa dijumpai dalam menata rumah makan adalah menentukan furniture. Anda harus menentukan furniture yang sesuai dengan konsep dan tema yang anda pilih, yakni minimalis. Seperti yang sudah anda ketahui, gaya minimalis mengedepankan simpel dan bersih. Oleh karena itu, warna yang biasa dipakai adalah hitam dan putih karena mencerminkan elegan dan mewah. Tapi, anda juga dapat menggunakan warna furniture lain.

Pastikan furniture yang anda pilih sesuai dengan ukuran ruang makan anda. Tidak berlebih dan kebesaran sehingga anda tidak akan rugi. Selain itu, jangan lupa memilih desain furniture yang sederhana dan tidak mengandung terlalu banyak ukiran. Hal tersebut akan menciptakan ruangan seolah sesak

2. Cobalah untuk Menggunakan Meja Berbentuk Bundar

Meja makan memang merupakan barang wajib yang ada di ruang makan. Tapi memilih meja makan untuk ruang makan nggak boleh sembarangan lho. Kamu harus memperhatikan bentuk dan material meja makan itu sendiri. Selain itu, kamu juga harus tahu betul jenis meja makan apa yang kamu sukai.

Contohnya, meja makan bundar yang membuat ruang makan tampak lebih lega dan fleksibel. Meja makan ini merupakan pilihan paling efisien untuk kalian yang memiliki ruang makan yang mungil dengan jumlah anggota keluarga yang nggak terlalu banyak.

3. Gunakan Vocal Point

Jika ruang makan anda menyatu atau dekat dengan ruang dapur, anda dapat menjadi meja makan sebagai vocal point ruangan. Hal ini juga untuk menciptakan kontras ruangan dan pembatas zona ruang supaya kegiatan yang berlangsung tidak tercampur secara keseluruhan.

4. Dekorasi yang Sesuai

Pada dasarnya, ruang makan minimalis tidak menggunakan banyak dekorasi ruangan bahkan hampir tidak sama sekali. Untuk itu, jika anda tetap ingin menggunakan dekorasi jangan sampai berlebihan dan malah berdampak menghilangkan kesan minimalis di ruang makan anda.

Tidak sulit bukan untuk menata ruang makan dengan gaya minimalis? Anda hanya membutuhkan pilihan yang tepat untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Ini juga