PT Lambang Sejati
Home / Blog Detail

Blog Detail

Membuat Kotak Kosmetik dari Kardus Bekas

Oleh : Dewi Ayu | Tanggal 2020-10-21 10:11:26

realestate

Buat kamu yang ingin suasana ruang kamarmu mempunyai suasana yang berbeda, mungkin ide kreatif menata ruang make up ini bisa menjadi pilihan yang pas buat kamu. Kamu tidak harus menjadi orang yang berbakat untuk membuat rak kosmetik dari kardus ini, Karena sangat mudah.

Apakah kamu punya tumpukan kardus bekas sepatu yang sudah tidak terpakai? Daripada tidak bermanfaat, Mungkin lebih baik digunakan untuk membuat kreasi kreatif dari kardus bekas.

Bahan-bahan yang perlu kamu siapakan antara lain :

  • Kardus sepatu (usahakan ukurannya sama)
  • Kertas aneka warna (gunakan kertas kado)
  • Gunting
  • Double tip

Kalau semua bahan udah siap, saatnya untuk beraksi.

Langkah 1

Ambil tutup kardus, lalu potong satu bagian. Lapisi kardus dengan kertas kado atau kertas warna-warni agar tampilan makin menarik.

Langkah 2

Potong empat sisi tepi kardus. Potong-potong sehingga keempat sisi akan terpisah dan meninggalkan empat sisi kardus kecil dan satu sisi kardus besar. Jangan lupa lapisi juga dengan kertas kado.

 

Langkah 3

Membuat badan rak, caranya adalah gunakan inti kardus dari kardus lain yang masih bagus, potong pada ketiga sisinya dan letakkan dalam posisi berdiri.

Langkah 4

Setelah mendapatkan potong kecil-kecil, Kamu tinggal susun sendiri, sesuaikan dengan lebar badan rak. Gabungkan dengan double tip, lalu lapisi dengan kertas kado warna-warni supaya tampilan makin cantik.