PT Lambang Sejati
Home / Blog Detail

Blog Detail

Cara Merawat Furniture Kayu Supaya Awet

Oleh : Dewi Ayu | Tanggal 2020-10-21 11:02:16

realestate

Kayu memang kerap dipakai dalam pembuatan furniture, termasuk Anda. Unsur dan jenis kayu untuk furniture lebih dipilih, karena bisa membuat suasana yang lebih hangat dan sentuhan tradisional pada ruangan Anda. Material furniture kayu juga terkenal bisa digunakan dalam rentang waktu yang lebih lama atau awet. Tapi tentunya furniture ini bisa rusak, bila terkena cairan, noda, kotoran dan pengaruh cuaca, sehingga membutuhkan cara merawat furniture kayu yang baik dan benar.

1. Bila koleksi furniture kayu Anda memiliki warna alami, Anda bisa memberikan sentuhan minyak jati. Karena biasanya furniture yang berada di luar ruangan, warnanya sangat gampang pudar.

2. Sebaiknya Anda menaruh furniture antik pada ruangan yang tidak lembab atau dengan suhu normal. Pastikan furniture tersebut tidak terpapar sinar matahari dan sumber panas lainnya secara langsung.

3. Kuas halus berukuran kecil bisa Anda terapkan dalam pembersihan sudut furniture dan sela-sela ukiran. Kuas kecil lebih efektif dalam melakukan pembersihan tersebut, dibandingkan pemakaian lap yang sulit menjangkau celah sempit.

4.  Bersihkan dengan lilin
Dilansir Boldsky, membersihkan perabot kayu berkualitas tinggi dengan lilin tipis dapat membantu mengurangi risiko kerusakan. Bersihkan perabot dengan sikat halus setelah mengelapnya dengan mantel tipis. Lakukan setelah 60 menit.

 5. Selalu Gunakan Tatakan Gelas dan Piring
Untuk menjaga meja kayu agar tetap bagus dan awet sebaiknya selalu menggunakan tatakan gelas serta piring ketika menyediakan makanan di atasnya. Bila tidak, akan berisiko meninggalkan